Minggu, 17 Mei 2015

Yonkou One Piece



Yonko adalah empat orang bajak laut terkuat yang memerintah dan memiliki daerah kekuasaannya sendiri di Dunia Baru. Para Yonko secara harfiah dapat diartikan semacam kekaisaran yang memiliki pemerintahan sendiri di wilayahnya masing-masing serta mengaturnya dengan sesuka hati. Bersama Angkatan Laut dan Shichibukai, para Yonko berperan menjaga keseimbangan "Tiga Kekuatan Besar".
Dalam puncak pertempuran di marineford, Seorang Yonko Shirohige menemui ajalnya ditangan Kurohige dan berhasil menggantikannya kemudian, sementara Yonko lainnya Shanks datang menghentikan perang.
Para Yonko dikenal sangat kuat, memiliki pengaruh yang besar serta memegang kontrol atas puluhan kelompok bajak laut lainnya. Meski begitu, mereka tidak saling bersekutu dan lebih memilih untuk tetap independen dalam berbagai situasi, meski tidak menutup kemungkinan menunggu kesempatan menyerang rival lainnya di saat mereka lengah. Beberapa Shichibukai diketahui pernah bertarung dengan Yonko di masa lalu. Dracule Mihawk sering menantang Shanks bertarung pedang, Gekko Moriah pernah melawan Kaido serta Crocodile yang pernah dikalahkan Shirohige di Dunia Baru. Menjadi Yonko sepertinya harus memiliki kemampuan bertarung yang hebat, dengan armada bajak laut yang kuat serta anggota kru yang kuat juga.
Para Yonko kebanyakan berada pada situasi dimana mereka tidak dapat melangkah lebih jauh lagi di dunia baru karena kehadiran Yonko lainnya atau usaha dari pihak angkatan laut dan Shichibukai, sehingga lebih memilih menetap ketimbang melanjutkan petualangan. Para pemerintah kemudian mulai berkompromi dengan kehadiran mereka, terutama karena kekuatannya yang besar. Dengan Yonko yang terjebak dalam situasi kebuntuan, memungkinkan dunia untuk tetap stabil.
Yonko adalah salah satu dari tiga kekuatan besar, selain Angkatan Laut dan Shichibukai. Dengan kekuatan dan pengaruh yang dimilikinya sedemikian rupa sehingga mereka hidup layaknya seorang kaisar, hidup dengan sesuka mereka. Secara individual, mereka merupakan bajak laut yang paling kuat di dunia. Mereka juga memiliki anggota kru yang kuat-kuat serta sejumlah besar armada kapal dengan banyak kru. Tak hanya itu, kekuatan mereka masih ditambah dengan sejumlah besar sekutu yang menyatakan kesetiaannya kepada Yonko.
Sebagai gambaran kekuasaannya, mereka dapat menyatakan suatu lokasi yang dipilih sebagai milik mereka. Pendeklarasiannya cukup hanya sering didengar orang lain, baik kepada angkatan laut atau bajak laut lainnya untuk mengakui otoritas mereka. Bahkan pada paruh kedua grand line dunia baru, mereka memiliki wilayah kekuasaannya masing-masing. Wilayah tersebut mendapatkan keuntungan dari perlindungan yang disediakan kaisar, menjaga batas aman dari faksi yang mungkin ingin menyerang mereka. Hanya gabungan kekuatan dari Angkatan Laut dan Shichibukai, serta perpecahan di antara mereka, yang bisa menandingi kekuatannya. Selama Perang Whitebeard, diperlukan gabungan kekuatan penuh Angkatan Laut dan Shichibukai hanya untuk melawan hanya satu dari Yonko dan anak buah beserta sekutunya. Kemungkinan dua atau lebih dari Yonko untuk membentuk aliansi sudah cukup untuk menimbulkan kepanikan Pemerintah Dunia, seperti yang terlihat ketika Pemerintah Dunia mencoba untuk mencegah pertemuan antara Shanks dan Shirohige.
Pemerintah Dunia takut kalau dua kekuatan Yonko bisa bersatu bersama-sama dan menciptakan ancaman yang kuat. Sebuah perang antara dua Yonko dianggap sebagai krisis, seperti usaha Shanks menghalangi Kaido menyerang Shirohige turut membuat Angkatan Laut terkejut. Dan juga ketika Shanks menghentikan perang Whitebeard dengan memberi pilihan ikut berperang, mampu membuat mereka berpikir ulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner