Kamis, 04 Juni 2015

Chopper

Tony Tony Chopper adalah seorang dokter bajak laut dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Ia aslinya seekor rusa yang dapat bertransformasi menjadi manusia setelah tanpa sengaja memakan Buah Iblis "Hito Hito no Mi". Oleh Pemerintah Dunia, ia disalahtafsirkan sebagai hewan peliharaan kru topi jerami dan hanya dikaruniai nilai bounty sebesar 50 berry setelah peristiwa di Enies Lobby. Mimpinya bersama kru topi jerami yaitu dapat menyembuhkan segala penyakit di dunia termasuk dapat melihat luasnya dunia sesuai pesan Dr. Hiluluk.

Hampir dalam sebagian besar waktunya, Chopper berwujud manusia kecil setengah rusa. Dalam bentuk tersebut, ia berjalan dengan dua kaki, namun keseluruhan bagian tubuhnya berasal dari bentuk rusa, seperti; memiliki bulu, bentuk hidung, tangan dan kaki serta memiliki tanduk. Tanduk kiri Chopper diikat dengan pelat logam karena pernah rusak saat mencari jamur Amiudake waktu ia masih muda. Ia memakai topi merah dengan tanda silang warna putih (tanda palang merah yang menyamping) yang jarang dibuka dan sebuah celana pendek warna merah. Ia juga kadang-kadang membawa tas ransel biru dipunggung dengan tanda silang putih yang sama. Ia memiliki hidung biru yang lucu yang menjadi ciri khasnya. Hidung birunya adalah satu-satunya yang tak bisa ia rubah saat bertransformasi dalam bentuk apapun.
Dalam bentuk rusa, tanduknya menjadi lebih bercabang dan panjang, namun secara keseluruhan penampilannya layaknya seperti rusa biasa. Dalam bentuk manusia, penampilannya mirip manusia tetapi memiliki bulu di seluruh tubuh, serta tangan dan kakinya tampak lebih panjang. Dalam bentuk Gorila, Ia berpenampilan layaknya manusia, namun bertambah tinggi dan otot-ototnya menjadi lebih kekar. Dalam bentuk monster, ia berubah menjadi sangat besar seperti raksasa dan bulu kepalanya lebih panjang seperti rambut. Selain itu, bentuk moncong kepalanya seperti rusa walau tetap berjalan dengan dua kaki.
Seperti kebiasaan anggota kru laki-laki lainnya, gaya berpakaian Chopper hampir sama dalam setiap seri. Saat di Alabasta, ia mengenakan kemeja warna putih dengan bergaris hijau ditutupi kemeja terbuka warna ungu muda bergaris ungu. Setelah peperangan berakhir, ia memakai baju kuning yang terlihat kepanjangan baginya hingga menutupi mata kaki. Saat di Enies Lobby, ia mengenakan jaket kulit merah.
Setelah timeskip, Chopper memakai topi baru berwarna biru dihiasi beberapa lingkaran kecil putih disekitar lingkaran yang lebih besar. Lingkaran yang lebih besar ini bergaris putih dengan dasar merah dan terdapat lambang silang putih menyamping. Ia juga mengenakan baju garis-garis vertikal putih kuning dan celana pendek oranye. Ia juga dapat bertransformasi ke dalam bentuk baru; Kungfu Point. Dalam bentuk Kungfu Point, penampilannya setipe dengan bentuk Brain Point, namun wajahnya berubah bersegi-segi aneh.
Selain itu, dalam bentuk rusa aslinya, ia bertambah besar dengan tinggi hampir sama dengan Usopp. Tanduknya juga bertambah besar dan memiliki lebih banyak otot serta bulu-bulunya lebih tebal. Dalam bentuk Heavy Point, ia menjadi sangat besar serta lebih berotot. Dalam bentuk Guard Point Chopper ditutupi bulu yang menggelembung sangat tebal, seperti saat melindungi Thousand Sunny. Sedangkan dalam bentuk Horn Point, tanduknya menjadi lebih panjang.
 Chopper merupakan dokter kru topi jerami yang jenius. Saat pertama kali muncul, ia diketahui telah memiliki keahlian sebagai dokter di usia yang sangat muda 15 tahun. Sebagai dokter, Chopper memiliki pengetahuan yang luas tentang obat-obatan dan cara pengobatan. Ia dapat melakukan keahlian yang biasa dokter lakukan seperti operasi, mengobati tulang patah seperti yang sering dialami rekan-rekannya atau luka gores setelah pertarungan. Ia juga memiliki kepintaran meneliti obat-obatan baru dari jenis tanaman yang baru ditemukan. Chopper memiliki kemampuan memahami bahasa binatang dan mampu berbicara dengan mereka karena pada dasarnya ia seekor rusa. Kemampuan ini terbukti sangat berguna dalam beberapa petualangan kru topi jerami. Ia juga memiliki hidung yang sensitif yang dapat digunakan untuk pelacakan. Namun hidungnya sangat peka terhadap aroma yang kuat seperti bau parfum dapat mengganggu indera penciumannya. Selain bertugas sebagai dokter, Chopper juga kadang-kadang melakukan tugas seperti menjadi juru kemudi kapal, menaikan layar atau memperbaiki kapal bersama Usopp saat Franky belum bergabung. Saat pertempuran terjadi, Chopper akan muncul sebagai salah satu petarung kru topi jerami yang handal. 
Saat masih kecil, Tony Tony Chopper tidak sengaja memakan Buah Iblis tipe Zoan "Hito Hito no Mi". Hito Hito berarti manusia dan buah ini kemudian memberinya kemampuan bertransformasi menjadi manusia; dari bentuk rusa menjadi bentuk manusia atau setengah manusia setengah rusa. Kemampuan buah Hito Hito miliknya bukan hanya sekedar mengubah bentuk tubuh, melainkan juga tingkat kecerdasan Chopper sehingga memungkinkan ia dapat berbicara kepada manusia dan berpikir layaknya mereka. Ini juga yang memungkinkan Chopper mampu mempelajari ilmu kedokteran dan menjadi dokter, suatu hal yang tidak mungkin dapat dilakukan rusa biasa.
Dalam kesehariannya, Chopper lebih sering terlihat dalam bentuk hibrid setengah manusia setengah rusa atau dalam bentuk chibi yang sering disalahartikan sebagai tanuki/rakun. Jika akan menghadapi pertempuran, ia dapat berubah dalam beberapa bentuk tergantung situasi yang dihadapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner