Kamis, 04 Juni 2015

Nico Robin

Nico Robin (ニコ・ロビン Niko Robin?) adalah mantan Baroque Works yang bergabung menjadi anggota kru ketujuh kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Ia seorang arkeolog dari pulau Ohara, dan menjadi buronan pemerintah sejak berumur 8 tahun berkat kemampuannya membaca poneglyph dengan bounty sebesar 79.000.000 berry. Impian terbesar dalam hidup Robin yakni menemukan Rio Poneglyph yang mencatat "Sejarah Sebenarnya" dari masa yang hilang. Setelah insiden di enies lobby, bountynya meningkat menjadi 80.000.000 berry. Ia memiliki kekuatan Buah Iblis "Hana Hana no Mi", yang memberinya kemampuan menggandakan bagian tubuh ditempat lain. Setelah aksi Bartholomew Kuma memisahkan kru topi jerami di Sabaody, Robin diketahui tiba di Tequila Wolf di East Blue dan ditangkap pihak pemerintah. Tentara Revolusioner kemudian muncul membebaskan Robin dan mengajaknya pergi menemui pimpinan revolusioner; Monkey D. Dragon di Baltigo. 

http://www.toonshouse.com/wp-content/uploads/2014/06/One-Piece-Nico-Robin.jpg
Nico Robin adalah seorang wanita dewasa yang sangat menarik dengan tinggi semampai, bertubuh ramping dan berambut hitam sebahu. Rambutnya menjadi lebih panjang saat berkumpul kembali dengan kru topi jerami dua tahun kemudian. Matanya berwarna biru dengan pupil lebar, berhidung mancung dan tipis, serta berkulit sedikit gelap. Seperti halnya Nami, Robin sangat menyukai fashion dan sering berganti-ganti pakaian. Ia tidak memiliki semacam pakaian yang menjadi ciri khusus, namun sepertinya terlihat jika ia lebih menyukai pakaian dengan warna dominan ungu atau bernuansa gelap. Ia juga menyukai sepatu bertumit tinggi, yang tidak terlihat mengganggu saat sedang berjalan atau bertarung. Robin memiliki gelang emas string putih dengan inisial "N" diatasnya, yang kadang-kadang dikenakan di lengan. Dia juga memiliki satu gelang yang sama dengan inisial "BW", namun tidak dipakainya lagi sejak bergabung dengan kru topi jerami. Selain itu, dia juga suka memakai topi koboi dalam berbagai kesempatan. Setelah dua tahun kemudian, Robin terlihat suka memakai kacamata hitam, yang jika tidak sedang digunakan hanya disangkutkan di kepala sebagai aksesoris. 
Sejak masih berumur 8 tahun, Robin telah berhasil menjadi seorang arkeolog dan mampu menafsirkan Poneglyph. Ia memperoleh semua pengetahuan dengan belajar sendiri di perpustakaan ohara tanpa bantuan rekan-rekan seniornya. Berkat kecerdasannya, pihak pemerintah tidak pernah berhasil menangkap Robin. Ia lalu menjadi wakil presiden Baroque Works yang mengatur seluruh kegiatan organisasi dan dapat menjalankan perintah Crocodile yang tidak ingin diketahui identitasnya, dengan baik. Ia juga cukup pintar mengetahui kelemahan Crocodile yaitu air. Setelah insiden di enies lobby, Aokiji menyatakan jika Nico Robin seharusnya mampu meloloskan diri dari CP9 dengan mudah seorang diri.
Nico Robin memakan Buah Iblis tipe paramecia "Hana Hana no Mi", yang memberinya kemampuan dapat menggandakan bagian tubuhnya di tempat lain. Hana berarti bunga, dan dapat diartikan memiliki karakteristik bermekaran seperti kelopak bunga. Ia sudah mengkonsumsi buah tersebut sejak masih sangat kecil, dan sering digunakannya saat memata-matai penelitian rahasia profesor Clover di ruang bawah tanah perpustakaan ohara. Saat akan mengeluarkan kemampuan Hana Hana no Mi, Robin biasanya menyilangkan kedua tangan di depan. Menurut Robin, ia dapat menumbuhkan bagian tubuh dimana saja selama masih terlihat. Namun jika bagian replika tubuhnya terluka, ia turut merasakan sakit yang sama. Dengan kemampuannya, ia dapat menumbuhkan tangan yang memiliki mata atau telinga yang berfungsi mengetahui pembicaraan orang lain. Saat bertarung, ia dapat menumbuhkan banyak tangan untuk mencederai tubuh musuh. Ia juga dapat menyelamatkan rekan-rekannya; seperti menumbuhkan berbagai tangan untuk menangkap Usopp yang terjatuh, membentuk semacam jaring saat menangkap Zoro atau menumbuhkan kaki-kaki berjalan untuk memindahkan Luffy. Saat di Thriller Bark, Robin mampu terbang dengan membentuk semacam sayap dari tangan, walau hanya bertahan 5 detik. Ia juga dapat membentuk sebuah pohon besar dari kumpulan berbagai tangan saat melawan zombie oars. Setelah berlatih dua tahun, Robin mampu menumbuhkan hingga seribu bagian tubuh dengan membentuk sepasang tangan atau kaki raksasa. Ia bahkan dapat mengklon bentuk dirinya sendiri sepenuhnya, dan tampak seperti yang asli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner