Kamis, 04 Juni 2015

Sanji

"Kaki Hitam" Sanji (黒脚・サンジ Kuroashi Sanji?) adalah seorang bajak laut merangkap koki dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Ia merupakan anggota kelima yang bergabung menjadi anggota kru saat kru topi jerami berlabuh di restoran terapung Baratie. Meski bergabung dan dibesarkan di East Blue, Sanji aslinya dilahirkan di North Blue sehingga ia adalah anggota kru topi jerami pertama yang tidak berasal dari East Blue. Impian Sanji adalah untuk dapat menemukan "All Blue", sebuah lautan dimana East Blue, West Blue, North Blue dan South Blue saling bertemu dan menghasilkan bahan-bahan masakan terbaik yang merupakan surga bagi para koki. Setelah insiden di Enies Lobby, ia memiliki nilai bounty sebesar 77.000.000 berry. 

Sanji adalah seorang pemuda yang bertubuh tipis namun kekar, berkaki panjang dan berambut pirang. Ciri khas Sanji adalah rambut pirangnya yang melambai hingga ke muka menutupi salah satu mata. Pada awal seri, hanya mata kanan yang terlihat. Namun setelah timeskip, gaya rambutnya berubah memperlihatkan mata kiri sekaligus menutupi mata kanannya. Ciri lainnya adalah alis yang berbentuk spiral, tetapi masing-masing alis memiliki ujung yang berbeda. Alis kanan membentuk spiral di ujung sedangkan alis kiri membentuk spiral di pangkal. Selain itu, ia sangat menyukai rokok dan hampir selalu terlihat menyalakan rokok dalam situasi apapun.
Gaya berpakaian Sanji mirip dengan orang kantoran. Secara umum ia mengenakan setelan jas hitam dengan kemeja dan dasi yang bervariasi warna; biasanya oranye, biru atau hitam, dengan atau tanpa pinstripes dan sepatu kantoran warna hitam. Saat di Skypiea, ia mengenakan kemeja merah muda dengan celana pendek selutut bertitik-titik hitam.Saat di Water 7, pakaiannya berubah dimana ia mengganti jasnya dengan rompi hitam dan kemeja garis-garis oranye. Saat dikirim Bartholomew Kuma ke Kerajaan Kamabakka, Sanji terhipnotis memakai pakaian khas Okama, lengkap dengan wig dan make up tebal, meski kembali berpenampilan semula setelah sadar. Ia juga pernah menggunakan kacamata oranye saat di Alabasta. Setelah timeskip, penampilan Sanji sedikit berubah dimana penampakan mata kirinya dapat terlihat. Rambutnya tumbuh lebih gondrong dan tampak sedikit berantakan. Ia juga memelihara jenggot tipis yang diatur rapi dari bawah bibir. Lehernya terlihat lebih kokoh mirip dengan Zoro dan Luffy. Ia mengenakan setelan hitam dengan kemeja kuning tanpa dasi.
 Sanji adalah seorang koki yang sangat handal dan berkelas. Ia ditawari bergabung oleh Luffy saat kru topi jerami membutuhkan seorang koki. Sebagai koki, ia bertanggung jawab menyediakan makanan bagi rekannya. Tidak hanya itu, ia juga merupakan petarung yang sangat tangguh. Sanji termasuk salah satu dari tiga petarung utama kru topi jerami. Sementara Luffy dan Zoro melawan musuh utama dan terkuat kedua, Sanji biasanya akan bertarung dengan musuh yang dianggap terkuat ketiga. 
Gaya bertarung Sanji sangat unik. Ia hanya menggunakan kedua kakinya saat bertarung. Ia juga memiliki kebijakan tidak menggunakan pisau, terutama pisau dapur; karena menganggap pisau dapur adalah jiwa seorang koki. Kecuali saat melawan Wanze; ia meninggalkan prinsipnya karena mereka bertarung di dapur dan terutama karena Wanze telah membuang-buang makanan. Sanji menguasai suatu teknik menendang yang khas disebut "Gaya Kaki Hitam". Teknik ini diturunkan langsung dari mentornya, Zeff si kaki merah. Kaki dan tendangannya sangat powerfull, mampu menghancurkan bebatuan dan dengan mudah mengalahkan makhluk yang jauh lebih besar seperti Bananawani dan Mohmoo. Berkat kakinya, ia memiliki kecepatan dan kelincahan yang luar biasa. Ia dengan mudah mengimbangi teknik soru ala CP9 milik Kalifa atau Jyabura. Setelah menghabiskan dua tahun dikejar para okama di kerajaan Kamabakka, Sanji kini memiliki kemampuan bergerak lebih cepat di dalam air, yang disebut "Blue Walk". Ia juga berhasil menguasai salah satu teknik rokushiki ala CP9 yaitu Geppo yang ia sebut "Sky Walk".
Dua tahun berlatih di kerajaan Emporio Ivankov, Sanji diketahui memiliki kemampuan menggunakan haki. Saat Trafalgar Law mengajak kru topi jerami yang memiliki haki untuk mencari Caesar Clown di Punk Hazard, ia ikut dalam rombongan bersama Luffy dan Zoro. Saat mencari bagian tubuh Kinemon yang hilang di sebuah danau, Sanji menggunakan kenbushoku haki untuk mengetahui posisi tubuh kinemon yang dimakan seekor hiu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner