Kamis, 04 Juni 2015

Franky

"Cyborg" Franky ("鉄人"フランキー "Saibōgu"" Furankī?) adalah anggota kru Bajak Laut Topi Jerami yang bertugas sebagai mekanik kapal Thousand Sunny. Pertama kali muncul sebagai pemimpin Keluarga Franky, sebuah genk bawah tanah yang menguasai jalanan Water 7. Ia bernama asli "Cutty Flam" namun kemudian diganti karena permintaan Iceburg. 

Ia awalnya menjadi musuh kru topi jerami, namun berubah menjadi teman setelah perkembangan situasi memaksa mereka berbalik mendukung kru topi jerami. Setelah Franky mendapat bounty pertama, Keluarga Franky mendatangi kru topi jerami dan memohon agar merekrutnya. Ia menjadi anggota ke-8 kru topi jerami dan memiliki bounty sebesar 44.000.000 berry setelah insiden di enies lobby. Mimpinya adalah membuat sebuah kapal yang mampu mengarungi segala jenis lautan. 
Franky adalah seorang cyborg dengan tubuh yang besar dan kekar. Tingginya mencapai 225 cm menjadikannya kru topi jerami tertinggi kedua setelah Brook. Ia memiliki rambut biru yang disisir rapi ala "Elvis" dan tato motif bintang biru di kedua lengan. Ia terbiasa hanya mengenakan celana dalam sehari-hari, dan sebuah kemeja santai ala pantai yang dibiarkan terbuka tak dikancing dan sebuah kalung rantai emas sebagai aksesoris. Franky sering memakai kacamata hitam, terutama jika ia mulai serius dan selalu bertelanjang kaki kemana-mana.
Sebagai hasil modifikasi yang ia lakukan pada tubuhnya sendiri, Franky berubah menjadi cyborg dengan nama "BF-36" dengan bagian depan terbuat dari logam sementara bagian punggung tetap. Bagian perutnya bisa membuka dan terdapat semacam kulkas tempat ia menaruh kola sebagai sumber kekuatan. Beberapa bagian tubuh Franky; terutama tangan bisa dimodifikasi menjadi berbagai bentuk senjata saat ia bertarung.
Dua tahun setelah dikirim Bartholomew Kuma ke pulau Karakuri, Franky memodifikasi ulang tubuh cyborgnya. Franky pertama kali terlihat dengan potongan rambut cepak dan dapat mengubah potongan rambutnya dengan menekan hidung selama 3 detik. Bahu, badan dan tangannya menjadi lebih besar, membuat penampilannya menyerupai robot. Bagian punggungnya juga telah diperbaiki sehingga ia kini sepenuhnya dilapisi logam.
Ia menggantikan bahunya dengan bola merah besar bertuliskan "BF-37", dengan siku berengsel besar merah muda dan lengan batangan balok besar biru cerah bertatokan bintang seperti ciri khasnya. Telapak tangannya sangat besar dan didalamnya terdapat tangan lain yang lebih kecil yang bisa keluar dan digunakan saat makan. Di dalam bola bahunya, tersimpan senjata rudal yang ia gunakan saat bertarung. Ia masih berpakaian seperti dulu dengan kemeja ala pantai yang dibiarkan tak dikancing dan mengenakan sebuah celana dalam serta tanpa alas kaki.

Franky adalah seorang tukang kapal dan mekanik yang sangat jenius. Dalam usia yang masih muda, ia sudah mampu menciptakan berbagai kapal dari sampah-sampah sisa. Pembuat kapal legendaris Tom sendiri mengakui jika Franky pada dasarnya sudah berbakat menjadi tukang kapal. Ia juga mampu mengubah dirinya menjadi Cyborg, sebuah ide yang sulit terpikirkan bahkan dengan menggunakan bahan-bahan seadanya.
Ia kemudian membuat kapal kru topi jerami, Thousand Sunny yang dianggap sebagai kapal terbaik yang mampu mengarungi seluruh lautan. Tak hanya itu, ia juga menciptakan banyak alat-alat lain yang terbukti banyak membantu dalam petualangan kru topi jerami; seperti kapal selam hiu dan mini merry. Ilmu pertukangannya juga sangat menakjubkan, seperti saat di Thriller Bark, ia membuat sebuah jembatan berkualitas baik dalam waktu singkat, juga dengan bahan-bahan bekas yang ditemukan disekitar. Dalam beberapa kesempatan, ia mampu menciptakan semacam tangga yang seperti melayang meski tidak bertahan lama dan mampu mengunci rapat Caribou dalam sebuah tong secara instan.
Setelah terdampar di Barjimoa pulau Karakuri, Franky dapat merealisasikan ide-ide masa kecil Dr. Vegapunk yang terlupakan. Ia mampu mengaplikasikan teknologi laser seperti yang dimiliki Pacifista pada dirinya. Selain itu, kreativitasnya bertambah dengan menciptakan berbagai macam robot; seperti Black Rhino FR-U #4, Brachio Tank #5 dan menyatukannya menjadi "Franky Shogun".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner